Di Luar Riuh Rencana Reuni: Terjujur Versi Integritas UN

Bukan, tulisan kali ini bukan tentang agenda Seribu Alumni Pulang Kampung, tetapi lebih dalam lagi: SMA Negeri 1 Jember meraih peringkat keenam nasional sekolah paling jujur dan terbaik se-Jawa Timur berdasarkan Indeks Integritas UN 2015. Benar, begitulah adanya.

Berita peringkat nasional:

Di penghujung tahun lalu, Kemdikbud mengeluarkan daftar 503 sekolah dengan indeks integritas UN tertinggi dan konsisten selama enam tahun. Para kepala sekolah dari 503 institusi jenjang SMP dan SMA sederajat itu pun diundang ke Jakarta untuk menerima penghargaan dari Mendikbud Anies Baswedan dan disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Dari daftar tersebut, berikut sekolah paling jujur se-Indonesia, seperti dirangkum Okezone, Selasa (6/1/2016).

Sumber: Sekolah Paling Jujur Se-Indonesia

Berita versi Provinsi Jawa Timur:

Nah dalam mendukung hal tersebut, baru-baru ini pemimpin negara kita, Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi terhadap 503 sekolah dengan nilai Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN) tertinggi. Penilaiannya ini juga termasuk proses pengerjaannya oleh masing-masing sekolah; seperti pola kerja sama dan tindak kecurangan yang ada. Wih, ternyata negara kita juga sangat mementingkan nilai moral, ya!

Sumber: Inilah 15 SMA Terbaik di Jawa Timur Berdasarkan Indeks Integritas UN Tahun 2015!

Peringkat untuk Jawa Timur:

  1. SMA Negeri 1 Jember.
  2. SMA Negeri 3 Malang.
  3. SMA Negeri 5 Surabaya.

Alhamdulillah, semoga menjadi pencapaian yang mendorong lebih bagus untuk UN 2016 yang sudah dekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *