Usai Reuni, Jangan Lupakan Rencana Baik

Reuni Perak, 25 tahun, untuk angkatan bertahun lulus 1988 selesai dilaksanakan tanggal 11 lalu, hampir sepekan sudah. Ekspresi wajah yang gembira bertemu teman-teman lama ā€“ boleh dikatakan hampir semua alumnus bertemu teman yang benar-benar belum pernah ditemui sejak lulus, ada saja! Semua gembira, terpancar dari foto-foto yang menyemarakkan grup alumni di Facebook. Para kontributor foto masih berkelanjutan memasang hasil bidikan, sesuatu yang lumrah untuk zaman kini namun mewah seperempat abad lalu.

Kita telah melampaui batas yang tak terbayangkan di masa silam.
Kami telah berkelana melewati sejumlah pengalaman: sepercik air dalam sejarah manusia, namun tetaplah bersemai aneka hikmah penuh makna.

Saya ucapkan terima kasih secara pribadi di grup Facebook untuk alumni:

Alhamdulillah, Reuni Perak telah berlangsung.

Yang baik dilanjutkan.
Yang menyenangkan dijadikan rasa syukur.
Yang kurang dibenahi.
Yang masih tersilap dimaafkan.

Saya ucapkan terima kasih banyak kepada para panitia, karena setinggi apapun wacana di dunia maya tetaplah lebih tinggi dan lebih nyata tiang dekor perhelatan reuni. Semoga diberkahi Allah karena telah menyediakan wadah bersilaturahim.

Sekaligus saya minta izin atribut acara reuni di ranah maya akan diturunkan secara bertahap dan menandai aktivitas rutin penyambung rencana dan kegiatan kita.

Demikian dan terima kasih.

Sebagai kelanjutan sejumlah inisiatif yang pernah dilontarkan sebagai bagian dari acara reuni adalah sejumlah kegiatan sosial dan penyambung silaturahim di antara para alumni sendiri atau antara alumni dengan SMA Negeri 1 sebagai lembaga pendidikan. Rencana-rencana baik seperti ini, walaupun digeser sebagai acara kelanjutan Reuni Perak, ada baiknya tetap dilakukan jika dianggap perlu. Bentuk kegiatan dapat bervariasi, disesuaikan kemampuan, dan tidak dapat dilakukan secara berjangka dalam suasana lebih tenang dibanding kemeriahan acara reuni.

Mari dituliskan di komentar tulisan ini jika teman-teman sudah punya ide kegiatan dan karena acara reuni akan berkelanjutan untuk angkatan alumni selain 1988, sangat mungkin rencana-rencana seperti ini juga terpikir pada alumni yang lain. Mengapa tidak?

1 thought on “Usai Reuni, Jangan Lupakan Rencana Baik”

  1. terus terang saja saat Reuni dilangsungkan…aku tuh rasanya ngeblank gitu…sakin senenge ketemu prokonco sing selama ini kesebar ndek mana mana…misalnya Dasuki the Madurian….arek santai yang selalu santun dalam ber ta kata…Sutrisno the Yamaha L-2 Rider dengan yang gak lagi berponi Ringgo star….atau Nanag Sigid yang ternyata menyepi di Kunigan sana tanpa akses dunia maya….Bedjo Vin Diesel..ketua kelas saya yang tiba tiba bergaya goundul dll…maka acara 2 jam awal diisi dengan photo sesion dari meja kemeja …dari pojokan sekolah..ke pojokan lainnya…ha ha ha hi hi hi tok….. apalagi tiba tiba saja nama saya dipanggil untuk open mike…alias stand up MEMEDI…lha memang aku gak terlalu siap mbanyol he he he he walau panitia..Kang Soemarsono sudah kasik kabar…tapi melihat settingan waktu ang mefet saya haqqul yakin open mike gak sido….e njekethek sido..hadduhhhh …dalam 3 menit…koleksi jokes tiba tiba abis …blank..buntu.hi hi hi betul stand up mmedi buat sahaya… bagi saya pribadi….acara kelanjutan dari Reuni adalah keniscayaan..apapun itu bentuknya…tapi saya lebih prefer..bentk dan jenis event yang akan dihelat tentu lebih baik dimunculkan dari bawah bottom up jarene..setelah EUFORIA Reuni Perak mereda….kawan kawan Detasemen Alumni 88 akan kembali bisa memikirkan ide ide apa yang layak dibikin dalam ragka menjaga api kerrong nan penuh pasduluran itu…semuanya berasal dari pemahaman dari kondisi real SMA maupun kondisi real para anggota…yang diserap saat oelaksanaan reuni…setelah diendapkan barulah akan disusun apa yang sebaiknya kta lakukan…,kalo tidak salah dalam bebrapa hari lagi beberapa kawan mengadakan halal bil halal untuk mempertemukan kawan kawan yang sempat hadir dalam Reuni dengan dan kawan kawan yang berhalangan hadir…momentum itu bisa dipakai untuk ngudarasa..san rasan..dan sharing ide…. kalau saya pribadi…paling tidak ada 2 hal..berkaittan dSMA 1 Jember rencana gedung alumni yang berbentuk perpustakaan atau pojok internet dalam perpustakaan bisa jadi alternatif….saya mengimpikan dari pojok internet tersebut ada sambung rasa antara alumni lintas ankatan dengan adk adik SMA ataupun guru dab pengella SMA…pojok internet ini bisa menggairahkan berbagai website,grup,blog yang berkaitan dengan SMA 1 Jember….para alumni bisa memposting berbagai hal penting dalam website yang bisa diakses para peminat…misal tutorial menulis yang efektif…membuat materi presentasi yang ciamik…dll..kalo ide gedung Alumni harus dibicarakan dengan kawan kawan alumni lintas angkatan mengingat proyek tersebut bukan proyek kecil ….wah kok saya jadi ngeblank ya..he he he oke nanti tak sambung lagi ya….wes shubuh iki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *