Undangan “Reuni Perak 2013″ untuk Alumni Tahun Lulus 1988

May 17th, 2013 by Ikhlasul Amal Leave a reply »

Tahun 2013 ini menarik untuk hal-hal yang berkaitan dengan angka 1988, yaitu “dua puluh lima tahun”. Karena periodisasi di sekolah lanjutan ditandai dengan tahun lulus (bukan tahun masuk), jadi pada hari-hari inilah, seperempat abad yang lalu, kami telah menyelesaikan EBTANAS dan bersiap-siap melanjutkan fase berikutnya. Sebagian dari kami berancang-ancang untuk melanjutkan kuliah, ada juga yang bersiap-siap bekerja. Akhir masa SMA pada masa tsb. terasa lebih menentukan untuk pilihan-pilihan besar pada masa tsb.

Dua puluh lima tahun itu pula sebagian dari kami meninggalkan Kota Jember dan karena pada masa tsb. belum ada Internet yang memudahkan komunikasi, kami berangkat tersebar ke aneka kota dan sebagian tak sempat berkabar satu dengan yang lain. Sampai akhirnya, media sosial zaman ini memudahkan “mengumpulkan tulang yang berserak” dan sekaligus ditandai tahun 2013 ini untuk acara besar, Reuni Perak alumni SMA Negeri 1 Jember tahun lulus 1988.

Persiapan rencana ini sudah berjalan sejak akhir tahun 2012 dalam bentuk penyusunan panitia yang akan mempersiapkan banyak hal di Kota Jember dan sosialisasi lewat kantong-kantong alumni, umumnya kota besar, di Pulau Jawa (sebenarnya berskala dunia atau Indonesia, namun yang sudah terkonsentrasi dan memiliki acara rutin masih di Pulau Jawa). Jadi ada Jember, Surabaya dan sekitarnya, dan Jabodetabek ditambahi Bandung.

Yang lebih penting sekarang harapan, keinginan, dan kondisi di lapangan dapat dipertemukan, ini dia!

Undangan Reuni Perak 2013

Undangan Reuni Perak 2013

Setelah melewati perjalanan penyusunan acara, akhirnya Mas Sumarsono mewakili teman-teman di Jember memasang pengumuman lewat grup angkatan di Facebook bahwa acara akan diselenggarakan Minggu, 11 Agustus 2013, pukul 9 WIB di halaman SMA Negeri 1 Jember, Jalan Yos Sudarso, Jember.

Undangan versi digital sudah dipasang, persiapan pendanaan (nah ini!) sedang disiapkan, dan sambil bersiap, blog ini akan menjadi salah satu media informasi acara.

Reuni adalah proses, bagian dari periode panjang, keterikatan sesama alumni atau alumni dengan sekolah, sehingga diharapkan Reuni Perak ini menjadi awal yang baik untuk menyelenggarakan kegiatan lain oleh alumni untuk sekolah atau sesama alumni itu sendiri. Mengapa tidak?

Mari kita dukung dengan cara masing-masing, dengan kemampuan masing-masing, agar acara berlangsung baik dan mengedepankan nilai baik seperti silaturahim dan manfaat untuk sesama. Amin.

Hal-hal yang ingin diketahui atau dijadikan usulan secara umum dapat disampaikan di komentar tulisan ini, atau jika bukan untuk konsumsi publik, silakan kontak narahubung (contact person) yang terpasang di undangan di atas atau lewat email ke saya, Ikhlasul Amal, ikhlasulamal@yahoo.com. Terima kasih.

Catatan: berita-berita di seputar persiapan dan pelaksanaan Reuni Perak 1988 akan ditulis dengan tag Reuni Perak 1988.

Advertisement

1 comment

  1. Ekoz Setiawan says:

    Insyaallah hadir….ayo detasemen alumni 88…

Leave a Reply