dari Anda untuk senyum mereka

“Kebajikan itu bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan ke barat, tetapi kebajikan itu ialah (kebajikan) orang yang beriman kepada Allah, hari akhir, malaikat-malaikat, kitab- kitab, dan nabi- nabi, dan memberikan harta yang dicintaiya kepada kerabat, anak yatim, orang-orang miskin, orang- orang yang dalam perjalanan (musafir), peminta-minta, dan untuk memerdekakan hamba sahaya, yang melaksanakan salat dan menunaikan zakat, orang-orang yang menepati janji apabila berjanji, dan orang yang sabar dalam kemelaratan, penderitaan, dan pada masa peperangan. Mereka itulah orang- orang yang benar, dan mereka itulah orang- orang yang bertakwa.” (Al Baqarah : 177)

Kami purnawirawan kelas Sosial 1 SMASa angkatan lulus 2007, mengadakan kegiatan bakti sosial pada bulan Ramadhan ini. Bertempat di Yayasan Penolong Pendidikan Pengajaran Anak Yatim “RAUDLATUL AKBAR” yang beralamat di Jl. Jend Basuki Rachmad no. 58 Telp. 7783822, 400 m Selatan Yorn Armed 8 Tegal Besar Kec. Kaliwates Kab. Jember. Yayasan Penolong Pendidikan Pengajaran Anak Yatim Raudlatul Akbar Jember adalah salah satu yayasan yang bergerak dibidang pendidikan untuk menolong anak- anak yatim, keluarga tidak mampu dan terlantar, fakir- fakir miskin. Yayasan pimpinan Drs. H. Moch Zain Ali Ridlo ini didirikan sejak 1980, dimana beliau sebelumnya telah mendirikan yayasan pendidikan anak yatim pertama di Kabupaten Jember, yaitu di daerah gebang pada tahun 1969.Pada Tahun pelajara 2010/ 2011 Raudlatul Akbar mengasuh:

TK/RA : 75 siswa

MI : 59 siswa

MTs : 76 siswa

MA : 22 siswa

Kursus Keterampilan : 2

siswaJumlah keseluruhan nanda asuh 234 siswa, sebagian siswa dipenuhi keperluan sehari- hari termasuk seragam dan biaya sekolahnya.

Kepedulian teman- teman purnawirawan Sosial 1 ini tentunya ingin direalisasikan bersama dengan para dermawan agar dapat meringankan beban saudara kita yang kurang beruntung. Rencananya kami akan menyumbangkan beras, pakaian layak pakai, buku- buku, serta perangkat ibadah. Apabila Saudara turut pula ingin menyisihkan sebagian harta utuk saudara di Raudlatul Akbar, dapat ditransfer ke rekening mandiri 143-000-501-5209 atas nama Zilfana Izzatul Lailiyah (085743528555), atau dapat diatar ke alamat Jl. Sumatera gang VII no.61, Sumbersari, Jember. Penyerahan bantuan paling lambat tanggal 18 Agustus 2010, atas perhatian dan bantuan saudara kami hanya dapat mengucapkan terima kasih yang sebesarnya, hanya Allah yang dapat membalasnya.

Terima kasih ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *