Jeneng Kelas di SMA 1 Jember

December 11th, 2009 by Rizal Leave a reply »

Gak salah kalo jaman SMA itu dikatakan jaman yang paling menyenangkan, soalnya sekolah masih nyantai, boleh gak terlalu serius dan ketemu teman-teman seumur yang lagi lucu-lucunya. Kegiatannya selain belajar pasti maen bareng genk atau teman sekelas. Dengan motivasi meningkatkan kekompakan teman-teman sekelas biasanya  kelasnya dikasih nama yang seru-seru yang mencerminkan jiwa atau semangat kelas.

Di tulisan ini Aku pengen sharing tentang obrolanku dengan Cak ekoz, salah satu penggiat Blog SMA 1 Jember ini yang terkenal dengan daya ingatnya yang Ruuuarrr Biaaasa tentang  beberapa nama kelas yang sempat atau masih diingatnya. Obrolan ini sebenarnya kami lakukan pas bulan Ramadhan tahun 2008, cuma gak sempat ditulis untuk disebar lewat blog ini mengingat betapa malasnya diriku. Tapi membaca koment Cak Eko yang dengan memelas di posting  “Selamat Berulang Tahun Kesepuluh, Milis 1988”, diriku jadi tergerak untuk nulis…

Beberapa nama kelas angkatan 88 misalnya:

Chernobyl Tribes –> Children Biologi Three is the Best, asli singkatane mekso, kenapa Chernobil? Mungkin karena terinspirasi reaktor nuklir Chernobil di Rusia yang bocor tahun 80-an.

MIRAGE         –> Kami rakyat Biologi Empat (iki asli singkatane lebih mekso)

KROKUS        –> Bio satu (kayaknya Cak Eko lupa nih singkatannya apa.. tumben lali wong iki ) tapi dari perkenalnnya Cak Faiz aku dapat info singkatannya Kelompok Remaja Ogah Ketinggalan Urusan Sekolah, sungguh nama yang indah dan mencerminkan pribadi yang rajin belajar, baik hatidan tidak sombong.

Gymcata         –> Generasi Muda fisika Tiga (ini singkatannya agak nyambung dikit)

Warsinem     –> Warga Siji Enem, nama kelas ini begitu sederhana dan me-Indonesia, Warsinem koncone Painem dan Poniyem ..he..he…

Silicon         –> SIji LImo CONnection, … asli singkatan yang cerdas dan cermat he..he.. meskipun jare Cak Ekoz sering di plesetkan jadi Silih-Silihan Kon**** he..he.. sungguh perbuatan yang hina he.he..

BeMySelf Fisika '93

Kalo yang aku ingat dan pernah baca  ada beberapa nama kelas, misalnya :

Wildcat –> Fisika 1 ’94 ,  ini bukan singkatan, tapi nama aja (apa anak-anaknya kayak kucing garong ya?….. )

Be My Self  –> Fisika 1 ’93, jaketnya sempat nongol di facebook

kinetic  –> kind generation of third physic, kelas Cak Priyo Agricoach

Tazmania –> Fisika Tiga Mania, angkatan 93 ya…

Gravitasie –> kelasnya Cak Ivan angkatan ’88 , fisika berapa Cak ?

RASTA= Rombongan Arek Sosial Top Abis, 3S-1 angkatan 2008, yang katanya PowAnk jaketnya keren abis

PenthaPhy) –> 2IPA5 tahun’e kapan ya Cak Rico Ananto

Wis ah contone wis akeh, sekarang gantian lakone cerito jeneng kelase dewe he..he..jreeeeng…

Kalo aku dulu dikelas Fisika 3 jadi namanya susah deh bikn yang pas, akhirnya dengan inisiatip pribadi Aku mengusulkan nama FISTELEK singkatan dari FISIKA TELU REK!! Nah Fisika Telu Rek ini masih ada singkatannya lagi Teler Endel Lucu dan Umek tapi Rajin Enerjik Kreatif, pokok mekso banget tapi yang penting cukup untuk menunjukkan sifat kelasnya yang arek-arek’e umek dan endel tapi tetep rajin dan kreatif, buktinya kelas kami pernah kami cat dengan warna hijau lumut kayak Rumah Sakit DKT dan meja kami jadikan buku catetan buat persiapan ulangan he..he..(nakal kok bangga…. perbuatan yang aneh)

Apa semua setuju dengan nama itu? Jelas tidak.. protes dan unjuk rasa hadir ke diriku atas usulan nama kelas yang sangat kereen itu… tapi karena tidak ada nama lain yang diusulkan tetep wae nama itu yang dipakai meskipun dengan hati yang tidak ikhlas dari beberapa warga kelas. Untunya kami gak sempat bikin jaket kelas, kebayang ada tulisan Telek di jaket    he..he..

Nah hayo Cak,Mbak,Dik, Rek… jeneng kelasmu opo? Ceritane yaopo… yuk cerita disini..

Dari Achmad Rizal, warga FISTELEK ‘94, Fisika Telu Rek, Teler Endel Lucu dan Umek tapi Rajin Enerjik dan Kreatip he..he.. jan mekso tenan

Advertisement

Leave a Reply