Bangkit dari Mati Gaya

Mati gaya? Kehabisan pulsa telepon genggam?

Jika di iklan layanan GSM mati gaya gara-gara kehilangan akses ke Facebook, justru dalam kasus blog ini Facebook sempat dituding penyebab kemandegan aktivitas. Memang menjadi tidak-aktif berjamaah, entah akibat kedatangan musim sibuk bersama-sama atau alasan lain yang mendera. Di milis alumni tahun 1988 aktivitas juga berkurang. Aktivitas grup SMAN 1 Jember di Facebook pun sebenarnya biasa-biasa saja. Kamerad Ekoz menyebut keramaian terjadi pada komunikasi personal, antarteman.

Barangkali…

Apapun, kelesuan tidak perlu terlalu mendalam dibahas. Tidak asyik dan nanti malah repot mencari dalih. Yang lebih penting kebangkitan — ah, ini istilah bulan Mei lalu, sudah lewat! Maksudku: acara apa yang dapat disuguhkan?

Untuk blog, saya melakukan tindakan drastis mengganti templat tampilan. Ini gampang, tinggal pilih yang kira-kira sesuai — aku sendiri bukan desainer Web. Pilihanku: cari tema WordPress yang cerah, membuka, dan akomodatif terhadap fasilitas baru yang ditambahkan. Yaitu…

Google Friend Connect. Coba saja amati di baris bawah dan kolom kanan. Ada tempat untuk pertemanan yang disediakan Google. Apalagi ini? Apakah Facebook tak cukup untuk pertemanan?

Ingat kata-kata hikmah: sejuta teman tetap kurang, satu lawan lebih dari cukup. Jadi buka semua pintu untuk berteman, membuat jejaring. Alasan lainnya karena Google layanan yang sangat populer di Web, sehingga sangat mungkin penggunanya cukup banyak untuk ditambahkan sebagai fasilitas di sini.

Tidak suka atau ogah? Ya tidak usah diikuti. 🙂

Saya juga akan berusaha menulis tentang Jember, mengikuti gairah menulis blog yang [berusaha] dihidupkan kembali. Tidak santun disebut sebagai janji, tapi akan berusaha dilakukan.

Kira-kira begitu. Yuk, semua: bergerak dari mati gaya!

5 thoughts on “Bangkit dari Mati Gaya”

  1. congratulation deh buat tampilan blog barunya yg semakin kece n gaya… ntar aku sempatin buat nulis deh, daripada tidur, soale kl pulang kantor liat bantal, pasti bawaan-nya tidur mulu… hehe…

  2. tks Bro Amal…..pengen juga bikin tulisan… Ayo anna..kamu biasane kan punya stok tulisan sing heboh-heboh…..

  3. Ternyata, untuk membangkitkan lagi gairah menulis dan berkomentar di Blog tercinta ini perlu perjuangan ekstra keras. Terbukti sejak Blog Wajah Baru ini dilansir, lalu lintas posting tulisan atau komentar terbilang minim. Para 'poster' atau 'komentator' handal yang dulu malang melintang di jagad Blog, saat ini mungkin sedang 'terbenam' dalam jagad FB, Twitter atau Social Networking lainnya. Tapi saya tidak berhenti berharap sekaligus berupaya menggali ide-ide aktual nan menggelitik, sehingga bisa sedikit menggugah para rekan untuk bisa hadir dan meramaikan Blog yang telah banyak mempertemukan saudara-saudara se-SMA dari beragam angkatan. Satu usul lagi, kalau bisa, ada program yang bisa mem-forward posting yang masuk ke email masing-2 anggota yang terdaftar di Blog ini, sehingga ada notifikasi atas posting-2 yang masuk .. Kepiye, Cak Amal ? yang lain ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *