Satté Kak, Sepólóh…

Saya mengangkat diri sendiri menjadi pengurus kabinet dapur — kata tan-tretan seperti di cerita Pak Ageng Umar Kayam yang ngglêndêm habis. Para kamerad mudah-mudahan tidak keberatan, karena biasanya di revolusi mana pun mereka pidato di atas podium akbar dan bagian kabinet dapur sibuk menegakkan umbul-umbul, mengecat baliho, mengapur gerbang.

Oleh karena itu untuk dawuh pagi ini bahwa blog kita harus lebih akomodatif terhadap berbagai macam suku bangsa angkatan, hamba menghaturkan uluk salam bahwa semenjak era kalabendu sebelum kedatangan Ratu Adil atau Raja Pujangga, memang begitu adanya. Raja baru bisa berpujangga, sedangkan keadilan sering dilambangkan oleh perempuan, termasuk Dewi Keadilan.

Intinya begini: mailing list SMA 1 Jember 1988 memang pada awalnya dibuat dari, oleh, dan untuk warga alumni tahun lulus 1988. Itu sudah harga mati karena memang dari awal tidak pernah dibuat acara tawar-tawaran. Sedangkan setelah kedatangan Tuan-tuan Terhormat yang meneken kesanggupan membuat blog untuk alumni SMA 1 Jember, saya langsung buka wadah seluas mungkin untuk semua alumni. Tak peduli yang sudah uzur karena faktor usia lulus atau baru “anak kemarin sore” meninggalkan SMA.

Seperti agitasi Tuan-tuan, saya kobarkan: ayo menulis, ayo ikut, ayo sêmón-sêmónan di blog ini. Termasuk di dalamnya: jika ada informasi tentang aktivitas teman-teman alumni di tempat lain, yuk lapor ke saya. Akan saya pasang tautannya di blok pinggir kanan itu. Jika nanti jumlahnya sudah banyak, tidak tertutup kemungkinan akan disediakan halaman sendiri yang lebih lapang. Tidak perlu investasi tanah di Gumuk Kerang (eh, masih ada?) untuk perluasan seperti itu.

Jika sekarang baru tautan untuk alumni tahun 1988, karena memang saya belum tahu yang lain. Terus terang juga: saya belum setangguh Cak Faiz dalam hal jihadul al madrasah aliyahi fil jambari (bersungguh-sungguh mengorek SMA dari Jember, terjemahan sangat bebas). Jadi mohon informasi. Situs ini gratis dan terbuka untuk promosi apapun tentang alumni SMA 1 Jember. Jika masih kesulitan, kontak saya lewat info@sma1jember.info.

Lebih jauh lagi: jika ada yang memerlukan layanan pun, domain kita ini bisa diberi subdomain di belakangnya. Misal ppr.sma1jember.info untuk koleksi Para Penggemar Rahasia. Secara teknis hal itu bisa diatur, termasuk kita bicarakan hendak dipasangi jenis aplikasi yang diinginkan. Semua bisa diatur, kata Wapres Adam Malik dulu. Cincaylah…

Namun jika ada telat-telat sedikit ya mohon maklum. Namanya juga namanya… Alasan juga alasan.

Begitu kira-kira.

Seperti digantung di Rumah Makan Minang: Anda puas, beri tahu teman; Anda kecewa, beri tahu kasir.

16 thoughts on “Satté Kak, Sepólóh…”

  1. Iya Mal.. ngikutin Indonesia Goes Open Source (IGOS).. kita juga buka-bukaan blog dech untuk kepentingan bersama yang lebih besar nantinya..

  2. hua ha ha.. ana-ana wae sampeyan, Cak.. Tapi bolehlah disebut Laskar Jihad-nya SMA 1.. Jihad di alumniyyah..

  3. Maca judule tak pikir Amal cerita lek mari nebas sate ayam trus cerita rasane maem sate. Tibake aku…….tertipuuuuuu!!!!! hehehe…. Setuju…ayo nulis..nulis…nulis…

  4. Kyai Pengeng eyem…eh kyai satee sepolloo…se lemak ambik kolek….. ini yang aku suka dari Cak Amal…rapid respon..atas segala keinginan para penggiat blog ini…yang tentu saja banyak maunya..he..he..he..maaf yo cak… mulai buku tamu… recent coment… sak iki tautan (links) he..he. yang belum ada… counter visitor hua..ha..ha…

    biar gak perlu liat Google analytics untuk tahu berapa hits yang dicetak blog ini…..

    by the way…. sejak bulan Maret ini…jumlah thread yang lahir dalam seminggu bisa lebih dari satu…. (biasane kan seminggu semisan…ngirit ide postingan he..he..he..) sekarang dengan banyaknya poster starter…wah makin berwarna blog kita ini….

    satu lagi…kayaknya untuk menghelat TEMU BLOGER SMAN 1 JEMBER ..di saat lebaran nanti ..tinggal nunggu waktu aja nih…hi..hi..hi

    matur nuwun Cak Amal semoga nantinya jadi Profesor Lemah amba dengan jiwa Yang kayak Dr.Legowo Prasodjonya Umar Kayam itu..he..he..he (pusat studi Umar Kayam itu cumak beda 2 rumah dari rumah mertuaku yang di Jogja lho..he..he..he kalo nanti ada pendaftara UMAR KAYAM ato Mr.Rigen Fans Club..panjenengan tak kabari wes….)

    Mara kanak erameagih blogg nekah…degik se paleng benyak posting…e traktir Sate sappollo ambik Cak Amal..he..he..he

    Suwun banget cak…

  5. @ Ekoz Sate nappa, Kakeh ? Sate Sappeh, Embik apa embik Balap ? Mon sate Jeren e temurra Tugu, sengko' teroo. Ngocaken Dokter " Sae kangguna kasehatan panjenengan. Bisa ningkataggih stamina.. " Aboo dhek remmah, nekah.. ? Ongguen ye.. Mon se paling bennyak ngerem posting, e traktir sate Jeren.. Dhek remmah, setuju ?

  6. @ Ekoz Sate nappa, Kakeh ? Sate Sappeh, Embik apa Embik balap ? Mon sate Jerren se e' temurra Tugu, sengko' terro.. Ngocaken dokter " Sa'e kangguna kasehatan panjenengan. Bisa ningkatagi stamina.. " Abbo.. dhek remmah nekkah, Kakeh ? Onggu'en ye.. Mon se paling bennyak posting, e beri' hadiah sate jerren bei..

  7. Ini serius sekarang. Rasanya nggak ada salahnya kalau ada yang pulang ke Jember, kita nitip poster bertuliskan " Join Blog on sma1jember.info ", terus ditempelkan di Mading SMU 1 Jember (dg catatan mading-nya masih ada). Harapan kita kelak, blog ini akan jadi lebih dari sekedar tempat kongkow-2. Tapi juga bisa seperti Omah Sendok-nya Jeng Elly, yang kerap menggelar diskusi atau ulas buku atau topik terkini. Diskusi yang kita gelar disini tetap santai tapi serius, dan bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk umum nantinya.. So Let The Party Begin.. The Nation needs you..

  8. bo..aboo kakeh Faiz..lakar agejek maloloh…. dhegik …kebenya'en ngakan satte jeren…lakar anyot-nyot malolo..he..he..he…neser binenah kanak?

    @Dokter Seppi… "apa bedheh khasiatettheh ngakan satte jeren se benyak?"

  9. khasiat makan satte jeren ada dong : 1. kenyang 2. ngantuk (soale kekenyangan) 3. tambah tenaga (lha jelas ae wong mengandung protein) 4. yang harus diwaspadai:….bisa meringkik !!!

  10. @cak amal ini postingan yang asli OOT judulnya kemanaa, isinya kemana… hahaha

    @dokter sefi bisa meringkik!!!… trus merangkak…:)

  11. Cak Mal, tadi saya mampir ke shoutbox-nya PASMATU (Paguyuban Alumni SMA saTU). Saya undang para pakde bude untuk nggabung ke sini..

  12. Matur nuwun banget buat Cak Amal buat fasilitas yang diberikan disini… Semoga tambah rame, tambah seru dan tambah 1 porsi lagi satenya….

    Nek ono sing ngomong panganan langsung rame… Setuju.. kalo Cak Afthon bilang ini postingan paling OOT, tapi komentar Cak Afton akhir-akhir ini paling OOT diantara yang lain… 🙂

  13. jare ekos di blog ini ada 'the three mas kenthir' (omdhe,afton, rizal). Saiki rajane wis mencungul rek, sopo maneh lek gak author 'Satte kak, sepoloh'..hehehe…

  14. sing paling enak gak usah dicomment tak nyanyi wae "…bule paneka tretan..oreng madhureh..entar ka jebeh toron sorbejeh…ajjuelen SATTE MADHUREH2x …."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *