JEMBER FASHION CARNAVAL

August 6th, 2007 by Rizal Leave a reply »

Gak sengaja pagi tadi nonton berita di TV7. Eh ndilalah ada kabar tentang Jember Fashion Carnaval yang diadakan tanggal 5 Agustus 2007.  Nggaya banget Rek… katanya tahun depan mo diproyeksikan untuk kegiatan nasional bahkan internasional. Dan tahun ini ternyata sudah masuk tahun ke-6. Kok aku baru ngerti yo….  Tapi nek tak eling-eling tahun kemarin aku juga sempat dengar berita itu tentang JFC, cuma tak pikir bukan acara tahunan.

Tahun ini JFC mengambil tema “Save Our World” ynag berorientasi pada trend dunia: Human, Vegetal, Mineral dan Imagination. Dengan konsep 4 E ( Education, Entertaintment, Exhibiton dan Economic Benefit ) sekitar 450 peserta terdiri dari pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum mendapatkan in house training cuma-cuma yang meliputi Fashion Runway, Fashion Dance, Dance, Singing, Fashion Trend, Make-Up & Hair Style, Basic Fashion Design, Accessories, Presenter, Majorette dan Event Organizer. Keunikan JFC adalah: 1.Peserta ( bukan designer, bukan model, bukan dancer ) merancang dan memperagakan sendiri kostumnya.

Hebat khan mbak. Cak.. (Maap, informasi ini untuk alumni yang gak di Jember lagi, kalo yang masih di Jember mestinya tahu acara ini.). Coba aku ngerti dan sempet ke Jember, wah kebayang rame dan panasnya he..he.. lha wong karnaval biasa sing tradisional wae biasane ning Jember ramene koyo ngono, opo maneh karnaval unik koyo JFC.

Dan hebatnya ada visi luar biasa dari pihak penyelenggara (yang asli nirlaba.. gak mikiri untung rugi) pengene menjadikan Jember sebagai “The World Fashion Carnival” City. Wah iso nyaingi Parade Bunga Mawar di Pasadena, utowo karnaval di Rio de Janero , Brazil. Kebayang kutho Jember sing terpencil ning pelososk Jawa Timur duwe kegiatan sing mendunia, kalo bisa meng-akherat ..he.he.. (maksud..lho).

Pokok salut pisan, hebat euy, top markotop, goodmarsogood…. Semoga tercapai cita-citanya dan selalu dalam lindungan Yang Maha Kuasa..(lho kok)

website resmi. http://jemberfashioncarnaval.com 

Advertisement

Leave a Reply